Strategi Belajar Mahasiswa Bidikmisi (Stusi Kasus: Mahasiswa Bidikmisi di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Padang)

  • Ikrima Putri Nazwan Universitas Negeri Padang
  • Reno Fernandes Universitas Negeri Padang
Keywords: Mahasiswa Bidikmisi, Stategi belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuanmmengetahui lebih lanjut mengenai strategi belajar mahasiswa .bidikmisi .dalam .meningkatkan .prestasi .belajar .di .Fakultas .Ilmu .Sosial Universitas .Negeri .Padang. .Teori .untuk .menganalisis .penelitiannini .yaitu .teori StrukturallFungsional .dengan .konsep .AGIL .oleh .Talcot .Parsons. .Metode .penelitian yang .digunakan .dalam .penelitian .ini .adalah .pendekatan .kualitatif .dengan .tipe  penelitian .studi .kasus .serta .teknik .pemilihan .informan .purposive .sampling.  Pengumpulan .data dilakukan dengannobservasi,wwawancara .dan .studi .dokumentasi dengan .teknik .analisis .data .darimMiless.dan .Huberman. .Hasil .penelitian .menunjukkan strategi .belajar .yang .digunakan .mahasiswa .bidikmisi .dalam .meningkatkan .prestasi belajar .ada .dua .yaitu .(1) .adaptasi .terhadap .kehidupan .kampus, .yang .terdiri .dari .(a) menyusun .agenda .kegiatan .(b) .memilih .organisasi .dan .(2) .fokus .pada .tujuan, .yang terdiri .dari .(a)jmenentukan .skala .prioritas .(b) .metode .belajar .(c) .optimalisasi .beasiswa.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-14